Jumat, 24 Oktober 2008

TIPS MEMPERINDAH MATA



Sahabat hayfa, keindahan mata itu terdiri dari 2 (unsur) yaitu
1. bentuk fisiknya
2. Pancaran sinarnya
Kalau sahabat hayfa ingin mempunya mata yang indah, kedua unsur tersebut perlu sekali untuk diperhatikan, gak cuma salah satunya aja.
Mengenai unsur yang pertama, yaitu bentuk fisik, pastinya sahabat hayfa gak perlu susah payah merubahnya,(dan memang haram hukumnya ya...) karena Allah SWT sudah meberikan bentuk yang paling sempurna buat kita. Tinggal kita rawat aja dengan baik, caranya tentu sahabat hayfa udah pada tau ya..., jaga kebersihan mata,cukup istirahat, dan gunakan mata sesuai fungsi dan kemampuanya, bila perlu konsumsi fitamin khusus untuk kesehatan mata( yang terakhir ini perlu untuk sahabat hayfa yang dalam tugas sehari-harinya membuat mata bekerja lebih keras).
Namun untuk keperluan khusus, spt wisuda, menghadiri undangan resmi, sahabat Hayfa bisa memberikan sentuhan eye shadow dan eyeliner agar mata terlihat lebih cantik dan segar..

Berikut beberapa tip dan trik menggunakan eye shadow dan eyeliner untuk mempercantik mata Sahabat Hayfa

1. Jika Sahabat Hayfa memiliki mata yang jaraknya agak jauh satu sama lain dan menginginkan tampilan mata yang lebih dekat maka mulailah dengan menyapukan eye shadow berwarna terang ke seluruh kelopak mata.

Lalu tambahkan sedikit warna yang lebih gelap pada sebagian kelopak dan baurkan kearah luar untuk dapatkan hasil yang natural. Sebelumnya bingkai dulu mata dengan menggunakan eyeliner.

2. Jika mata Sahabat Hayfa kurang lebar, cobalah menggunakan concealer dengan warna yang lebih cerah dari kulit wajah pada bagian dalam kelopak mata. Tambahkan eyeshadow berjenis matte lalu sapukan pada sebagian kelopak mata .

Gunakan eyeliner, mulai dari sisi dalam mata dan tariklah keluar hingga membingkai mata Sahabat Hayfa. Jangan lupa berikan sentuhan abu-abu pada bagian luar hidung .

3. Kunci membuat mata tampak lebih besar adalah fokus pada penggunaan warna-warna terang. Warna gelap akan semakin membuat mata Sahabat Hayfa berkesan lebih kecil. Gunakan warna terang di seluruh kelopak mata, lalu sapukan sediit warna gelap pada bagian luar kelopak mata.

Bingkai mata dengan menggunakan eyeliner pada bagian atas dan bawah mata. Untuk sentuhan akhir, tambahkan sedikit warna putih pada bagian tengah tulang alis.

4. Mata sayu dapat disiasati dengan mengaplikasikan eye shadow dibagian luar kelopak mata sehingga membentuk seperti mata kucing. Tambahkan sedikit warna terang pada bagian alis dan hindarkan pemakaian eyeliner, karena akan semakin membuat mata terlihat sayu.

Sebaiknya gunakan maskara dan gunakan sedikit warna silver di bagian dalam kelopak mata, yang akan membuat mata tampak terangkat.

5. Untuk mendapatkan tampilan mata yang terkesan dalam dan cekung, aplikasikan warna-warna medium pada kelopak, lalu bubuhkan sedikit warna gelap pada lipatan kelopak mata. Aplikasikan eyeliner dari bagian dalam mata ke bagian luar dan tambahkan sedikit warna terang pada bagian tulang alis mata.

6. Tampilan mata yang cocok digunakan untuk mata perempuan Asia adalah dengan menggunakan warna-warna medium di seluruh kelopak mata dan tulang alis. Sapukan pula di bawah alis dengan warna yang lebih terang dan gunakan eyeliner untuk membingkai mata.

Tidak ada komentar: